Kamis, 23 Januari 2020

Program Pascal Menampilkan hasil perkalian Menggunakan Perulangan For Next

Program Pascal Menampilkan hasil perkalian Menggunakan Perulangan For Next

Assalamualaikum wr.wb
selamat pagi,siang,sore,malam semuanya :D Kali ini saya akan memberikan contoh program "menampilkan hasil perkalian" yang mungkin bisa menambah pengetahuan teman" sekalian. Berikut adalah bentuk programnya :

program fornext;
uses crt;
var
   i  :integer;
begin
     clrscr;
     for  i := 1 to 10 do
     begin
          Writeln(i,'x2 =', i*2);
     end;
     readln;
end.

Berikut gambar pada aplikasi turbo pascal :



Dan ketika Program dijalankan maka akan tampil seperti berikut :


Demikianlah yang dapat saya sampaikan, untuk melihat lebih banyak lagi temtang pemrograman silahkan kunjungi artikel saya yang lainnya  terimakasih :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Upgrade RAM atau SSD? Pilihan terbaik jatuh kepada ....

Upgrade RAM atau SSD? Kali ini, saya akan membagikan opini dan pengalaman saya tentang dunia perwindowsan. Banyak orang yang bertanya kepada...